otban_wil.ii@dephub.go.id +6261 - 8888 0360

BANDAR UDARA INTERNASIONAL KUALANAMU BERANGKATKAN 424 JEMAAH UMROH

Deli Serdang - Setelah berhenti cukup lama akibat pandemi Covid-19, penerbangan keberangkatan jamaah umroh kembali dilaksanakan pada Selasa (24/05/2022). dari Bandar Udara Internasional Kualanamu-Deli Serdang. Penerbangan dengan rute langsung (direct flight) Medan-Madinah tersebut lepas landas dari Bandar Udara Internasional Kualanamu pukul 09.20 WIB. Menggunakan armada pesawat Airbus A333 milik maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT1112. Dengan membawa 424 penumpang jemaah umroh.

Seremonial keberangkatan jamaah umroh dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah bersama Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara Harun Mustafa Nasution, Direktur Utama Ameera Mekkah Salman Ponimin Ali Ahmad, Plt Executive General Manager Bandar Udara Internasional Kualanamu Yusron Fauzi, Perwakilan board of director Lion Air Novianti Harahap, Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah II-Medan Agustono dan seluruh stakeholder Bandar Udara Internasional Kualanamu.

Calon jamaah umroh wajib memenuhi persyaratan dokumen kesehatan yang akan diperiksa oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan wajib memiliki International Certificate Vaccination (ICV) Meningitis serta Sertifikat Vaksin Covid-19 dosis II.

Bandara Internasional Kualanamu akan terus memastikan setiap proses operasional keberangkatan bagi seluruh jamaah umroh berjalan dengan lancar dan melaksanakan implementasi protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan ketentuan yang berlaku demi mewujudkan penerbangan yang aman, nyaman, dan sehat bagi seluruh jamaah umroh.

Dengan kembali beroperasinya penerbangan umroh sangat disambut baik dan positif baik oleh pengguna jasa dan seluruh stakeholder di Bandar Udara Internasional Kualanamu.

Dengan terlaksananya kegiatan ini memberikan konektivitas mudah bagi calon jamaah umroh dari Sumatera Utara untuk menunaikan ibadah umroh dan diharapkan kedepannya dapat beroperasi dengan lancar.