otban_wil.ii@dephub.go.id +6261 - 8888 0360

KAMPANYE KESELAMATAN TRANSPORTASI UDARA TAHUN 2022

Deli Serdang (2/10/2022) - Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat atas pentingnya keselamatan dan keamanan penerbangan, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara melaksanakan kegiatan Kampanye Keselamatan Transportasi Udara secara serentak di 10 Otoritas Bandar Udara Wilayah di Indonesia.

Kampanye tersebut terpusat di Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah II Medan pada Minggu (2/10) yang dihadiri oleh Plt.Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nur Isnin Istiartono. Dengan mengusung tema "Bangkit Maju Bersama, Tingkatkan Penerbangan yang Selamat, Aman, Nyaman dan Sehat".

Untuk itu pada Kampanye Keselamatan Transportasi Udara Tahun 2022 ini dihimbau kepada  pengguna jasa transportasi udara agar bersama-sama mematuhi dan menaati aturan penerbangan. Kepatuhan terhadap aturan yang berlaku mulai dari pre flight, in flight dan post flight akan mewujudkan transportasi udara yang selamat, aman dan nyaman yang selama ini kita gaungkan. Pelaksanaan Kampanye Keselamatan Transportasi Udara ini dimulai dengan apel bersama dengan agenda mendengarkan arahan dari Plt.Direktur Jenderal Perhubungan Udara dan penyampaian laporan kesiapan dari masing-masing Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I -X yang dihadiri oleh seluruh stakeholder penerbangan.

Kampanye Keselamatan Transportasi Udara Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah II Medan, dilaksanakan dengan menyapa langsung para calon penumpang di terminal Bandar Udara Internasional Kualanamu sekaligus menyampaikan pesan-pesan keselamatan melalui pemberian merchandise menarik, serta melakukan inspeksi khususnya kepada personil penerbangan di bandara.


#SelamanyaSehat
#LewatUdara
#MenghubungkanIndonesia